Berita 2017 Terupdate

Tips Aman Berbelanja Melalui Instagram Online Shop

Instagram adalah salah satu aplikasi sosial media yang saat ini memiliki banyak sekali pengguna. Aplikasi sosial media ini biasanya sering digunakan untuk mengabadikan dan membagikan setiap momen yang menarik.

Kini, penggunaan instagram bukan hanya untuk saling berbagi momen saja, namun banyak pula digunakan untuk berjualan online. Meskipun berjualan di instagram terlihat mudah, namun sebenarnya banyak orang yang masih dibingungkan dan dipersulit perihal metode pembayaran online yang harus dilakukan.metode [embayaran online Sebelum membahas pada bagaimana baiknya metode pembayaran yang memudahkan, kita terlebih dahulu harus mengetahui apa saja tips aman berbelanja melalui toko online di instagram.

  1. Cek jumlah follower akun jualan tersebut. Biasanya jika follower nya cukup banyak, artinya toko online tersebut sudah cukup lama dan eksis cukup jauh. Namun, hati = hati juga dengan adanya akun yang memiliki follower belian.
  2. Lihat keaktifan akun tersebut memposting foto produk, semakin update mengunggah foto produk, menandakan toko tersebut masih aktif melayani penjualan.
  3. Mencantumkan informasi yang lengkap, seperti nomor WA, Line, BBM, dan no kontak lainnya untuk memudahkan negosiasi saat berjualan.
  4. Ada testimoni yang meyakinkan juga bisa mejadi satu panduan anda saat ingin berbelanja disebuah toko online di instagram. Sebagai calon pembeli kita butuh testimonu untuk meyakinkan jika belanja di toko tersebut memang terbukti aman.

Selain hal – hal yang disebutkan dalam poin diatas, metode pembayaran juga menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Sebaiknya pilih toko online yang menyediakan metode pembayaran online yang memudahkan.

Salah satunya adalah adanya layanan pembayaran secara mobile atau internet, bisa membayar di minimarket bagi yang tak punya no rekening, atau menggunakan Faspay agar lebih mudah lagi. Seperti yang kita ketahui jika Faspay merupakan sebuah layanan pembayaran terbaru yang dapat memberikan kemudahan dalam bertransaksi.

Salah satu keunggulannya adalah tidak perlu repot mengirimkan bukti transfer, karena bukti tersebut akan secara otomatis diberitahukan pada si penjual sehingga produk yang dibeli pun bisa segera dikirimkan dan sampai ke tangan pembeli.