Berita 2017 Terupdate

UI Menuai Prestasi Dengan Dinobatkan Sebagai Best University In Indonesia 2017

0

Tahun 2017 ini Universitas Indonesia sukses menerika 7.689 Mahasiswa Baru lewat jalur  SBMPTN. Diterimanya mahasiswa di tahun ini menjadi salah satu faktor UI dinobatkan sebagai best university in Indonesia. Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun ini seluruhnya dilaksanakan di Jakarta.

Sebanyak 7.689 calon mahasiswa ini diterima pada empat Perguruan Tinggi Negeri. Keempat Perguruan Tinggi ini tergabung dalam Panitia Lokal Jakarta (Wilayah 1). Yaitu Universitas Pembangunan Nasional ”Veteran” Jakarta (UPN), Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), dan Universitas Indonesia (UI).

UI menerima calon mahasiswa melalui SBMPTN 2017 sebanyak 3.467 peserta dari jumlah 92.823 peserta. Menurut informasi lebih lanjut, pihak UNJ menerima 2.160 calon mahasiswa dari 56.328 pesaing. Lalu UIN menerima 957 calon mahasiswa dari total pendaftar sebanyak 29.444. serta dari UPN menerima 1.105 calon mahasiswa.

Pada tahun 2017 ini, program studi Pendidikan Kedokteran menjadi jurusan yang paling diminati. Di UI  sendiri, prodi Pendidikan Kedokteran merupakan kelompok ujian dari Saintek. Selain itu juga ada program studi Ilmu Hukum yang menjadi tujuan mahasiswa. Prodi ini termasuk pada kelompok ujian Soshum.

Ada pula rodi yang diminati pada Saintek dan Soshum adalah Ilmu Komputer dan Manajemen. Hal ini paling banyak dilihat dari UNJ ketika proses SBMPTN sedang berlangsung beberapa waktu lalu.

Selain tiu, dari hasil SBMPTN 2017, didapatkan dua peserta yang memiliki nilai paling tinggi. Kedua peserta tersebut mengambil program studi Ilmu Komputer dan Ilmu Ekonomi UI.  Sedangkan pada kampus UPN Veteran Jakarta, program studi yang paling diminati ada pada dua kelompok ujian. Yaitu kelompok ujian Saintek untuk program studi kedokteran. Dan kelompok ujian Soshum adalah untuk program studi Komunikasi.

Demikian salah satu kesuksesan dari UI dalam menuju kategori best university in Indonesia 2017. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat bagi Anda yang ingin memulai jenjang perkuliahan di Universitas Indonesia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.