Berita 2017 Terupdate

Apa Yang Harus Diperhatikan Di Usia Perkembangan Anak?

Setiap orang tua tentunya ingin anak-anaknya tumbuh dan berkembang dengan baik, maka dari itu sebagai orang tua harus memperhatikan asupan nutrisi yang baik dan perhatian terhadap anaknya agar mereka tumbuh dan sehat.

Anak yang sehat terlihat dari aktifitas pertumbuhan fisik serta perkembangan motorik otaknya, ia akan aktif, cekatan, jarang sakit dan memiliki daya ingat yang baik pula. Berbeda dengan anak yang kurang sehat, ia akan banyak diam, kurang bersemangat, otaknya pun memiliki daya ingat yang kurang. Lalu, bagaimana cara memperhatikan usia Perkembangan Anak dengan baik?

  1. Lihat keaktifan anak setiap harinya, jika anak selalu aktif, ceria dan tidak pernah sakit, maka anak tersebut sehat dan tidak memiliki gangguan kesehatan.
  2. Selain dari fisiknya, perhatikan pula dari motorik anak, jika anak diberikan pelajaran, ia akan dengan mudah menjawabnya dan tidak mengalami kesulitan yang berarti, seperti belajar berhitung, menulis ataupun membaca.
  3. Anak yang sehat akan mudah terdeteksi dari perkembangan tubuhnya, tubuh anak sehat tidak lemas, tidak mudah capek dan selalu bersemangat.
  4. Perkembangan Anak yang baik akan terlihat pula dari berbicara atau berkomunikasi dengan orang lain, mereka akan lantang berbicara dan tidak banyak hambatan, sehingga anak tersebut bisa dikategorikan sehat dan aktif.
  5. Berikan pula anak makanan yang sehat untuk mendukung pertumbuhannya, agar anak sehat, berkembang dan cepat tanggap dalam segala hal.

Selain itu juga, nutrisi lengkap bisa diberikan kepada anak sesuai usianya. Seperti susu Dancow Fortigo yang mengandung zinc untuk kesehatan mata, menjaga kekebalan tubuh, kesehatan otot dan tulang. Kandungan zat besi berguna untuk membantu peredaran oksigen dalam tubuh, kandungan kalsiumnya untuk menjaga pertumbuhan tulang dan gigi, dan protein untuk membantu pembetukan sel-sel otot agar anak tubuh kuat dan sehat.

Itulah beberapa cara untuk memperhatikan Perkembangan Anak dengan baik sesuai usianya, dengan memberikan nutrisi lengkap dari makan sehari-harinya, lengkapi juga anak dengan susu yang dapat membantu pertumbuhannya dengan baik.