Berita 2017 Terupdate

Manfaat Buah Yuzu Untuk Kesehatan

Buah yuzu merupakan buah jenis jeruk yang hanyakan ditemukan dikawasan Asia khususnya di bagian timur. Di Indonesia buah ini belum terlau dikenal. Tekstur buah yuzu mirip dengan buah lemon, kulitnya yang kuning dan lonjong serta rasa yang asam dan kecut membuat buah ini tidak cocok jiak dikonsumsi secara langsung. Ada cara-cara untuk mengolah buah iasni agar tetap enak saat dikonsumsi.

Meskipun rasanya tidak manis, tapi buah ini memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. Oleh karena itu masyarakat Jepang, dimana disana terdapat banyak tanaman buah yuzu sering memanfaatkan buah tersebut untuk menjaga kesehatan mereka. Tidak jauh berbeda dengan jenis jeruk lainnya, buah yuzu juga mempunyai kandungan mineral, gizi, dan vitamin yang sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh manusia.

manfaat buah yuzu

Berikut ini beberapa manfaat buah yuzu untuk kesehatan tubuh :

1. Menjaga sistem imun

Manusia sering terjadi mengalami gangguan penyakit sehingga kesehatannya menjadi menurun. Salah satu penyebabnya adalah sistem kekebalan tubuh atau imun yang ada dalam diri seseorang tidak berfungsi dengan baik karena mengalami gangguan. Buah yuzu berkhasiat untuk meningkatkan dan menjaga sistem imun pada manusia sehingga mampu menangkal tubuh manusia dari serangan virus dan juga bakteri yang berbahaya.

2. Anti penuaan dini

Hal yang tidak diinginkan oleh kebanyakan orang khususnya kaum perempuan adalah terjadinya penuaan dini yang ditandai dengan timbulnya plek hitam atau kriput pada wajah. Penuaan dini bisa menimpa siapa saja apalagi bagi seseorang yang terlalu sering menggunakan kecantikan wajah yang tentunya bnyak mengandung bahan kimia. Dengan mengkonsumsi buah yuzu anda akan terhindar dari yang namanya penuaan dini.

3. Mencegah kanker

Manfaat buah yuzu selanjutnya adalah untuk mencegah kanker. Kandungan gizi yang terdapat dalam buah yuzu mampu untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak sehingga sel pembentukan sel kanker dapat dicegah sedini mungkin, tentunya dengan banyak mengkonsumsi buah yuzu.

4. Menjaga kesehatan ginjal

Organ ginjal dalam tubuh sangatlah vital untuk kesehatan. Apabila ginjalnya sehat akan berdampak positif pada tubuh namun sebaliknya, apabila ginjal anda rusak akan berdampak negatif pada kesehatan. Mengkonsumsi buah yuzu secara rutin akan membantu ginjal anda berfungsi dengan lebih baik dari sebelumnya.

5. Menjaga tekanan darah dalam tubuh

Tekanan darah dalam tubuh tidak boleh terlalu tinggi jika tidak ingin terserang penyakit yang berbahaya. Maka dari itu agar tekanan darah dalam tubuh tetap seimbang anda perlu menjaga pola makan dan juga dibantu dengan mengkonsumsi buah yuzu, karena buah yuzu dapat membatu mencegah terjadinya penyakit yang ditimbulkan akibat tekanan darah yang terlalu tinggi.

5 manfaat dari buah yuzu diatas bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi minuman yuzu green tea. Kandungan yang terdapat pada buah yuzu ada di minuman yuzu green tea. Selain lebih praktis, anda juga tidak perlu repot-repot mencari buah yuzu karena khasiatnya sudah ada di yuzu green tea.