Berita 2017 Terupdate

Inilah Nutrisi Otak Terbaik Dalam Makanan Yang Ada Di Sekitar Kita

Setiap orang tua pastinya menginginkan buah hati tumbuh dan berkembang sesuai harapan. Bukan hanya perkembangan fisiknya, namun juga perkembangan otak. Kecerdasan buah hati ditentukan oleh banyak hal, diantaranya faktor keturunan, lingkungan, kondisi kesehatan, dan asupan nutrisi otak dari jenis makanan yang dikonsumsi setiap hari. Salah satu asupan nutrisi terbaik yang tidak boleh dilewatkan adalah pemberian Susu Dancow bagi buah hati berusia di bawah tiga tahun (Batita). Dancow Batita mengandung minyak ikan yang dikenal sebagai sumber DHA, Omega 3/ALA, dilengkapi pula dengan 12 vitamin dan 8 mineral termasuk zat besi yang tinggi. Selain itu, Dancow Batita juga diperkaya ekstrak buah dan sayur dan protein tinggi. Selain memberikan susu pelengkap ASI kepada buah hati, anda juga harus memberikan berbagai jenis makanan yang baik untuk perkembangan otak buah hati. Berikut ini jenis nutrisi yang diperlukan untuk tumbuh kembang otak buah hati.

  • AA dan DHA

Kedua kandungan ini termasuk ke dalam asam lemak esensial yang tidak dapat dibentuk oleh tubuh, melainkan harus didapat dari luar. AA dan DHA bisa didapatkan melalui ASI, dan beberapa jenis makanan lainnya seperti ikan tuna, ikan salmon, makarel, sarden, daging, dan telur. AA dan DHA sangat diperlukan untuk pertumbuhan sistem saraf pusat dan meningkatkan fungsi penglihatan.

  • Asam lemak omega 3

Asam lemak ini sangat penting untuk membentuk pembungkus syaraf. Diantara jenis asam lemak lainnya, asam lemak omega 3 merupakan yang terpenting dan sangat diperlukan untuk kesehatan tubuh. hal ini dikarenakan asam lemak omega 3 memiliki pengaruh anti peradangan dan anti penggumpalan darah, dan sangat baik untuk sistem saraf pusat serta otak. Asam lemak omega 3 selain terdapat dalam ikan berlemak tinggi, juga bisa anda dapatkan dari ikan salmon, ikan tuna, kacang walnut, biji kapok, dan sayuran berdaun hijau.

Itulah dua nutrisi penting yang harus dikonsumsi oleh buah hati sebagai asupan nutrisi otak untuk menyempurnakan kecerdasan si kecil, semoga bermanfaat.