Berita 2017 Terupdate

Perkembangan Janin Dari Minggu Ke Minggu

Perkembangan janin dari minggu ke minggu memang perlu sekali untuk di perhatikan, untuk Anda ibu hamil maka harus tahu mengenai perkembangannya dari minggu ke minggu supaya pemberian asupannya tepat. Nah berikut ini untuk perkembangan dari minggu ke minggu janin:

Minggu ke-4 pada fase ini akan tubuh embrio yang pertama yaitu muncul akan menjadi tulang belakang, otak, dan saraf tulang belakang. Kemudian juga untuk jantung, sirkulasi darah serta pencernaan juga sudah terbentuk.

Minggu ke-8 pada masa ini janin memiliki panjang 250 mm. Jantung mulai memompa darah. Selain itu juga terbentuk telinga, tulang dan otot yang ada di bawah kulit yang tipis.

Minggu ke-12 ini untuk panjang janin sekitar 7-9 cm. Denyut jantung juga sudah terlihat pada USG. Mulai ada gerakan dan kemudian juga sudah ada pusat tulang, kuku, ginjal serta mulai memproduksi urin.

Minggu ke-16, pada masa ini memiliki panjang janin sekitar 10-17 cm. dengan berat janin yaitu sekitar  100 gram. Sistem muskuloskeletal juga sudah matang, sistem saraf mulai melakukan control dan untuk Pembuluh darah juga mulai berkembang cepat.

Minggu ke-20 masa ini sebagai masa  proses terbentuknya alis, bulu mata serta rambut. Pada fase ini pula Janin mulai membuat jadwal teratur tidur serta menelan dan menendang.

Minggu ke-24 pada fase ini untuk panjang janin sekitar 28-34 cm. Berat rahim mencapai 600 gram. Pada masa ini kerangka akan berkembang cepat dan berkembang pula untuk sistem pernafasan.

Minggu ke-28 memiliki panjang janin sekitar 35-38 cm. Berat rahim mencapai 1000 gram. Dalam fase ini tentunya janin sudah bisa bernafas, kemudian sudah bisa menelan dan mengatur suhu.

Minggu ke-32 memiliki panjang janin sekitar 42,5 cm. dengan berat rahim 1700 gram. Pada masa ini Janin mulai menyimpan seperti zat besi, kalsium dan fosfor. Kulit merah dan juga memiliki gerak aktif.

Minggu ke-36 untuk panjang janin sekitar 46 cm. Kemudian berat rahim mencapai 2500 gram. Dengan tinggi rahim setinggi prosessus xifodeus. Masa ini tentunya organ sudah sempurna.

Minggu ke-40, memiliki panjang janin sekitar 50 cm. dengan berat rahim 3000 gram. Kemudian untuk tinggi rahim yaitu dua jari bawah prossesus xifodeus.

Nah itulah beberapa Perkembangan janin dari minggu ke minggu Yang Perlu untuk Ibu ketahui. Semoga bermanfaat.