Berita 2017 Terupdate

Pelatihan Sekretaris Yang Siap Pakai

Jabatan sekretaris adalah jabatan yang selalu ada pada sebuah organisasi.  Baik sebuah organisasi yang profit oriented seperti perusahaan atau organisasi yang social oriented seperti LSM dan yayasan. Pekerjaan sekretaris bukanlah hanya sekedar menjadi juru tulis. Jabatan skeretaris di sebuah perusahaan sangatlah dibutuhkan. Jabatan ini, sekarang sudah mengalami perkembangan dengan munculnya beberapa istilah seperti istilah Personal Assistant dan istilah Exekutif Assistant (EA). Personal Assistant adalah sekretaris pribadi seorang bos atau atasan di sebuah perusahaan. Pekerjaan dari sekretaris pribadi ini adalah mengurusi kebutuhan-kebutuhan seorang atasan secara personal. Sedangkan Executif assistant adalah sebuah profesi administrative yang bersifat memberikan bantuan akan hal-hal yang akan mendukung pekerjaan seorang pimpinan perusahaan. Untuk itu, profesi ini membutuhkan pendidikan formal atau training sekretaris yang melatih keterampilan praktis seorang sekretaris.

Di Indonesia saat ini memang sudah banyak pendidikan formal yang membuka jurusan sekretaris. Dari mulai jenjang SMK hingga jenjang pasca sarjana. Namun, tingginya pendidikan formal di bidang sekretaris tidak dapat menjadi jaminan seseorang dapat menjadi seorang sekretaris yang terampil. Karena, biasanya pendidikan formal dengan program studi tersebut mengajarkan ilmu sekretaris sebatas teoritis dengan tenaga pengajar yang belum berpengalaman menjadi seorang sekretaris di sebuah perusahaan. Memang pada kurikulumnya, tersedia pengajaran praktek. Namun jika pengajarnya bukan praktisi yang berpengalaman, tentu saja tidak dapat memberikan keterampilan praktis yang siap pakai di dunia kerja. Untuk itu, training sekretaris sangatlah dibutuhkan.

Pelatihan Sekretaris Yang Siap Pakai

MISI (Medi Inter Sinau) adalah sebuah lembaga kursus atau pelatihan profesi di sebuah perusahaan dengan para pengajar oleh praktisi yang berpengalaman di bidangnya. Kurikulum yang dipakai di MISI adalah pengetahuan-pengetahuan dan keterampilan yang siap pakai yang bersifat praktis. Waktu belajar pun dibuat seefektif mungkin hingga lebih singkat daripada pendidikan formal. Dengan demikian, kesempatan kerja akan semakin banyak. Selain menyediakan training sekretaris, MISI juga menyediakan training Publik Relation. Pelatihan yang diselenggarakan di MISI ini diseleggarakan dengan dwibahasa. Bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. sehingga setelah lulus dari MISI benar-benar siap bekerja untuk di perusahaan internasional sekalipun.