Berita 2017 Terupdate

Cara Cerdas Memilih Makanan Sehat Saat Hamil Muda

0

Asupan makanan sehat bagi ibu hamil merupakan suatu keharusan yang penting untuk dipenuhi. Dengan terjaganya makanan sehat dalam konsumsi makanan maka bayi dalam kandungan pun akan bisa tumbuh dan berkembang dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan. Apa lagi saat kehamilan masih muda maka menjadi penting dalam memilih makanan sehat untuk ibu hamil muda.

Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan dalam memilih makanan sehat ibu hamil muda, yang terpenting mengetahui akan jenis makanan apa serta waktu yang pas dalam mengkonsumsinya. Tidak lupa juga dalam porsinya, pengaturan yang benar tentu akan berdampak baik pula bagi kandungan. Untuk hal tersebut berikut ini cara cerdas dalam memilih makanan sehat untuk ibu hamil muda dengan cara yang mudah.

  1. Konsumsi minuman. Sebaiknya saat kehamilan yang masih muda ibu hamil lebih banyak dalam mengkonsumsi minuman, terutama air putih. Minum air putih bisa berdampak baik untuk kesehatan tubuh seperti membuang berbagai racun atau residu yang tidak diperlukan tubuh. Apalagi buat anda yang sedang hamil muda tentunya akan berpengaruh besar terhadap diri sendiri ataupun bayi dalam kandungan.
  2. Konsumsi makanan bernutrisi. Makanan bernutrisi bisa didapatkan dari berbagai macam jenis makanan seperti, sayuran, buah-buahan atau juga dari daging. Asupan makanan dengan kandungan vitamin, protein, karbohidrat, kalsium, dan yang lainnya. Perhatikan juga dalam porsinya agar tetap terjaga.
  3. Konsumsi suplemen khusus ibu hamil. Mengkonsumsi suplemen yang memang khusus untuk hamil juga bisa dilakukan agar kondisi tubuh ibu hamil tetap terjaga kesehatannya. Untuk suplemen ini sebaiknya juga memperhatikan akan pertimbangan dari dokter atau bidan sehingga memilih yang benar-benar tepat dan aman.
  4. Kurangi asupan lemak. Adanya asupan lemak memang diperlukan oleh tubuh akan tetapi asupan yang berlebihan apalagi berupa lemak jahat tentu akan berpengaruh buruk terhadap kesehatan. Untuk ibu hamil muda jumlah asupan lemak perharinya usahakan dibatasi dengan tidak melebihi 30 % dari semua asupan perhari anda. Dalam konsumsi lemaknya pun upayakan dengan makanan atau minuman yang memiliki kadar lemak rendah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.