Berita 2017 Terupdate

Tips Menjaga Awal Kehamilan

Awal kehamilan tua yang lebih dikenal dengan hamil muda. Saat anda dinyatakan positif hamil maka akan menjadi hal yang sangat menggembirakan, kebahagian tersebut tidak hanya dirasakan oleh anda dan suami tapi untuk semua keluarga. Mengatahui perkembangan jabang bayi setiap waktunya adalah hal yang sangat menyenangkan meskipun diawal kehamilan masih belum bisa terdeteksi. Pada awal kehamilan perubahan fisik mungkin tidak akan terlalu begitu terlihat, namun perubahan hormon akan sangat dirasakan dengan begitu beda, beberapa dari perubahan hormon tersebut lesu, mudah marah-marah tanpa penyebab yang jelas dan lain sebaginya. Dengan adanya perubahan tersebut maka sangat penting bagi anda untuk menjaga kehamilan muda agar jabang bayi yang ada di dalam rahim anda sehat dan tidak mengalami hal yang tidak diinginkan.

Kehamilan usia muda sangatlah rentan terjadinya keguguran, oleh karena itu anda yang nantinya akan menjadi seorang ibu harus benar-benar menjaga kehamilan muda, oleh karena itu berikut ini tips menjaga kehamilan usia muda agar tidak terjadi keguguran.

  • Menjaga nutrisi

Diawal kehamilan pastilah mengalami yang namanya mual, sehingga kehilangan napsu makan, namun meski begitu anda harus tetap memaksakan untuk bisa makan terutama makanan yang banyak mengandung gizi hal tersebut dilakukan untuk perkembangan bayi agar tetap terjaga kesehatananya, karena dengan nutrisi atau gizi yang baik akan sangat menentukan perkembangan bayi.

  • Kendalikan emosi

Seorang ibu hamil kadang-kadang emosinya tidak bisa ditebak, seseringnya yaitu ingin selalu marah tanpa alasan yang jelas, hal tersebut dikarenakan perubahan hormon pada seorang ibu hamil, oleh karena itu sebaiknya anda kendalikan emosi dengan cara banyak melakukan aktivitas ringan agar anda tidak terlalu terbawa emosi.

  • Menghindari kebiasaan buruk

Bagi seorang ibu hamil ada beberapa hal yang harus dihindari, seperti mengkonsumsi minuman yang bersoda, obat-obatan, minuman yang mengandung kafein dan lain sebaiinya, bagi orang yang tidak hamil mungkin tidak akan berdampak buruk, namun lain ceritanya bagi yang sedang hamil, hal tersebut haruslah di tunda dulu selama masa kehamilan.

Demikian tips menjaga kehamilan.