Berita 2017 Terupdate

Tips Memilih Gaya Rambut Pria Yang Bagus

Sebagai orang awam tentunya bingung dalam memilih gaya rambut yang akan kita gunakan, terkadang kita juga mengikuti perkembangan gaya rambut dari orang lain, seperti gaya spike, bob, mowhawk dan sebagainya.

Ketika kita berada di tempat pangkas rambut sepertinya bingung untuk memotong rambut kita dengan bentuk dan gaya yang berbeda, tapi referensi gambar yang tersedia di salon sepertinya tidak sesuai dengan keinginan Anda, untuk itu Gaya Rambut Pria yang bisa Anda pilih adalah gaya yang sesuai dengan karakter diri Anda sendiri, terutama sesuai dengan kebutuhan atau profesi yang Anda jalankan.

Berikut ini cara memilih gaya rambut untuk pria yang tampilannya tidak kalah bagus dan sangat modern:

  1. Pastikan Anda memilih gaya rambut yang telah disesuaikan dengan bentuk muka, pertimbangkan terlebih dahulu pada saat Anda akan memilih potongan gaya rambut A, B dan lainnya. Karena jika salah-salah pilih gaya rambut yang tidak sesuai dengan bentuk muka Anda, maka akan terlihat cukup dan tidak sesuai.
  2. Pastikan Anda mengetahui karakter bentuk rambut Anda, jika Anda memiliki rambut ikal alangkah baiknya dipotong rapih dan jika dibentuk gaya spike sepertinya kurang cocok, bagusnya lagi jika Anda memiliki bentuk rambut yang mudah diatur maka bentuk apapun bisa Anda pilih sesuai keinginan.
  3. Bentuk gaya rambut Anda harus disesuaikan dengan profesi yang dijalani, seperti pegawai kantoran lebih baik menggunakan gaya belah kesamping, kebelakang atau dengan gaya pompadour tapi terlihat rapih. Begitu juga dengan anak sekolahan yang sangat harus diperhatikan adalah kerapihan dari gaya rambut yang mereka gunakan.
  4. Jika ingin membentuk gaya rambut usahakan menggunakan minyak rambut yang sesuai dengan jenis rambut Anda, ada banyak pilihan minyak rambut yang bis Anda gunakan, seperti oil based dan water based. Biasanya kedua jenis minyak rambut ini memiliki karakteristik yang berbeda, kalau water based bisa Anda cuci dengan mudah, sedangkan oil based sepertinya agak susah untuk dicuci atau di keramas berulang-ulang.

Itulah beberapa tips memilih Gaya Rambut Pria yag baik sesuai dengan mode zaman sekarang, apapun gaya rambut Anda pastikan tidak melanggar norma-norma yang berlaku di masyarakat.