Berita 2017 Terupdate

Tanda Akan Melahirkan Seminggu Terakhir

Bulan terakhir usai kehamilan sudah hampir selesai, kini saatnya menunggu waktu-waktu yang menegangkan bercampur bahagia untuk menyambut kelahiran bayi yang dikandung selama kurang lebih sembilan bulan. Ada banyak ketakutan yang dirasakan oleh ibu hamil pada saat menjelang melahirkan, apalagi untuk yang baru pertama kali merasakan melahirkan memiliki perasaan campur aduk antara senang dan takut. Tapi, ibu jangan khawatir karena itu adalah sesuatu hal yang alamiah terjadi pada saat menjelang kelahiran. Tapi, ibu juga harus mengetahui tanda akan melahirkan pada seminggu terakhir, biasanya ini sering terjadi pada saat waktu melahirkan sudah dekat, berikut ini perlu Anda simak penjelasannya:

  1. Janin akan mula turun ke ruang panggul, hal ini mungkin bisa saja terjadi pada dua minggu terakhir sebelum persalinan, perut akan mulai menurut ke bawah dan bagian atau perut tidak lagi membesar. Proses ini sering terjadi pada kehamilan pertama, tapi untuk ibu yang pernah hamil biasanya 3 sampai 4 hari janin baru mulai turun ke bawah perut.

    tanda akan melahirkan
    tanda akan melahirkan
  2. Nyeri pada pinggang dan punggung, karena beban yang ditopangnya semakin berat ke bawah sehingga pinggang semakin sakit dan punggung pun merasa berat, begitu juga pada daerah panggul akan terasa nyeri. Itu disebabkan karena kepala janin akan menekan otot di sekitar pinggang, pasti Anda akan merasa tidak nyaman akan hal tersebut.
  3. Merasa bertenaga dan bersemangat. Tidak seperti biasanya pada masa kehamilan muda Anda akan merasakan semangat tidak seperti biasanya, hal ini dipengaruhi oleh komposisi hormon dalam tubuh mengalami perubahan, tapi perlu diingat jangan menghabiskn energi Anda secara berlebihan, persiapkan pula energi untuk menjelang persalinan Anda nanti.
  4. Frekuensi berkemih mulai meningkat, janin yang dikandung akan menekan kandung kemih dan menyebabkan ibu hamil selalu ingin berkemih meskipun tidak banyak. Jangan pernah menahannya karena dapat menyebabkan infeksi pada saluran kemih.

Bagaimana, sudah paham dengan tanda akan melahirkan pada minggu terakhir usia kehamilan Anda? Jangan takut dan persiapkan menyambut bayi Anda dengan penuh kebahagiaan!.