Berita 2017 Terupdate

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil

Menjaga kesehatan saat hamil tentunya sangat penting sekali karena selain membuat tubuh kita sehat kita juga akan memberi kesehatan terhadap janin kita. Karena kesehatan janin tergantung kitanya sendiri yang mana kesehatan janin tergantung apa yang kita makan. Maka dari itu penting sekali untuk kita mengkonsumsi makanan yang sehat. Yang mana makanan untuk ibu hamil ini sangat penting sekali untuk selalu kita perhatikan karena akan menunjang kesehatan janin kita. Makanan sehat untuk ibu hamil sangat banyak sekali di antaranya adalah.

  • Pisang.

Pisang sangat baik sekali di konsumsi oleh ibu yang hamil muda dan juga mampu mengurangi rasa mual yang sering terjadi pada saat hamil muda. Karena pisang mengandung vitamin C, serat, vitamin B6, potasium dan asam folat.

  • Lemak ikan

Yang mana lemak ikan ini sangat baik sekali untuk pertumbuhan otak janin karena dalam lemak ikan terkandung kandungan yang sangat baik untuk janin kita. Maka dari itu kita sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi lemak ikan.

  • Kacang kacangan

Kacang merupakan salah satu obat untuk mengurangi sembelit selama kehamilan yang mana kacang ini merupakan salah satu sumber protein dan juga zat besi yang baik untuk janin dan tubuh kita. Selain itu kacang juga mengandung serat yang akan membuat pencernaan kita semakin lancar.

  • Sayuran

Sudah kita ketahui bahwa sayuran merupakan salah satu sumber serat yang paling baik dan kandungan vitamin dalam sayuran juga sangat mudah sekali di serap oleh tubuh dan janin kita.

  • Susu

Susu merupakan sumber kalsium yang sangat baik sekali maka dari itu dengan kita mengkonsumsi susu maka pembentukan dan gigi pada janin akan semakin maik lagi.

Itulah beberapa makanan untuk ibu hamil yang sangat baik sekali di konsumsi pada saat kita hamil dan juga akan sangat baik sekali untuk janin kita maka dari itu untuk kita menjaga kesehhatan janin. Kita sebagai orang tua harus bisa menjaga kesehatan kita juga karena sejatinya semua makanan yang kita konsuumsi akan memberikan dampak terhadap janin kita.