Berita 2017 Terupdate

Inilah Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Pada Trimester Pertama

Asupan nutrisi sangat dibutuhkan oleh ibu hamil dan juga tentunya untuk janin yang sedang dikandungnya. Apalagi untuk ibu hamil muda, asupan nutrisi tersebut sangat dibutuhkan. Hal ini dikarenakan tidak sedikit ibu hamil muda yang mengalami sulit makan. Salah satu website yang membahas mengenai beberapa tips mengenai kehamilan yaitu Duniamamy.com akan memberikan beberapa makanan untuk ibu hamil trimester pertama.

Makanan untuk ibu hamil trimester pertama yang bisa dikonsumsi oleh ibu hamil yaitu makanan yang yang mengandung Omega 3. Kandungan omega 3 tersebut bisa diperoleh dari ikan salmon dan juga ikan laut lainnya. Kandungan omega tersebut sangat baik untuk perkembangan otak janin yang sedang dikandung.

Inilah Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Pada Trimester Pertama

Makanan ibu hamil muda yang kedua yaitu makanan yang mengandung vitamin C. Asupan vitamin C bisa diperoleh dari buah-buahan. Kandungan vitamin C tersebut bisa mencegah ibu hamil mengalami sariawan dan juga sembelit. Vitamin C juga bisa mengurangi rasa mual yang sering dialami oleh ibu hamil pada trimester pertama.

Makanan ibu hamil muda yang ketiga yaitu makanan yang mengandung asam folat. Kandungan asam folat bisa diperoleh dari ikan laut. Asam folat pada ikan bisa membantu perkembangan otak janin yang sedang dikandung.

Makanan ibu hamil muda yang keempat yaitu susu dan juga olahan susu lainnya. Kandungan kalsium pada susu sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang ibu hamil, dan juga janin yang sedang dikandung.

Makanan ibu hamil muda yang kelima yaitu sayuran yang berwarna hijau. Vitamin A, C dan K yang terdapat pada sayuran yang berwarna hijau sangat baik jika dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil muda. Vitamin C-nya bisa mencegah sariawan, vitamin A-nya baik untuk mata dan juga vitamin K-nya sangat baik untuk tulang. Sayuran yang berwarna hijau tersebut  seperti brokoli dan juga bayam. Selain mengandung vitamin A,C dan K, sayuran berwarna hijau juga mengandung serat yang bisa mencegah terjadinya sembelit. Sayuran tersebut bisa diolah menjadi sayur ataupun juga dijus dengan bahan yang lainnya.