Berita 2017 Terupdate

Cara Mengejan yang Baik Ketika Melahirkan

Sekarang ini banyak sekali seorang wanita yang lebih memilih untuk melakukan sebuah proses persalinan dengan jalan melalui operasi Caesar jika dibandingkan dengan persalinan yang normal, meskipun mereka masih bisa untuk dapat melahirkan dengan cara yang normal. Idealnya jika tidak adanya bahaya yang bisa mengancam keselamatan terhadap bayi dan juga ibu, proses persalinan seperti ini bisa dilakukan secara normal. Pemilihan operasi Caesar ini disebabkan dengan perasaan yang takut untuk dialami oleh ibu yang akan melahirkan. Namun biasanya tidak akan kuat ketika mengehan karena hanya dialami beberapa wanita yang hamil yang memiliki riwayat penyakit terhadap saluran pernafasan. Namun jika kita tidak mempunyai masalah terhadap pernapasan namun ketika mengejan mengalami kesulitas, maka kemungkinan besar kita itu salah di dalam hal menerapkan cara untuk mengejan. Kita harus mengetahui cara melahirkan normal yang benar supaya proses persalinan berjalan dengan baik.

Mengejan ketika yang kurang tepat bisa beresiko terkenal udem portio atau pun terjadi pembengkakan terhadap rahim. Pembengkakan seperti ini bisa terjadi dikarenakan bibir kemaluan terlalu banyak mengalami sebuah dorongan, sementara kita belum siap untuk dapat menerima tekanan yang sangat kuat. Jika pembengkakakn ini sudah terjadi, dengan begitu jalan lahir seorang bayi secara normal tentunya akan tertutup. Hal seperti ini dapat emngakibatkan kita harus mengambil jalan pintas yaitu dengan cara persalinan Caesar. Namun pada dasarnya cara mengejan ketika kita akan melahirkan tentunya tidaklah berbeda dengan mengejan ketika kita akan melakukan buang air besar. Namun dikarenakan prosesnya yang sangat berbeda dan juga lebih lama dan memerluakn tenaga yang memang sangat besar. Mengejan sendiri adalah tahapan ketika sudah terjadi pembukaan atau dilatasi mulut pada rahim yang sudah mencapai puncaknya.

Cara melahirkan normal yang benar harus kita ketahui agar sebuah persalinan tersebut berjalan lancar dan bayi kita akan keluar dalam keadaan yang normal tanpa adanya hambatan yang berarti. Oleh karena itu kita harus melahirkan di orang yang ahli seperti bidan karena bidan sudah mengetahui cara yang benar.