Berita 2017 Terupdate

Tips Merawat Kompor Gas

Merawat kompor gas dengan teratur akan membawa banyak sekali manfaat. Selain dapur dan juga makanan yang akan terjaga kebersihannya, kompor yang bersih juga dapat mencegar bau yang tidak sedapt bekas sisa makanan dan juga masakan yang gosong yang tercecer di kompor gas.

Selain itu, kompor yang terawat akan mampu untuk dapat menyebar panas yang lebih rata serta bisa menjaga keawetan panci. Kompor gas yang bersih sangat baik sekali untuk keselamatan dikarenakan tidak adanya ceceran makanan yang akan beresiko untuk dapat tersambar api ketika kompor gas menyala. Dengan memahami cara membersihkan kompor gas tentunya kompor gas akan selalu dalam keadaan bersih.

Cara membersihkan kompor gas tidaklah terlalu sulit asalkan kita mau menggunakan produk pembersih yang sangat tepat untuk membersihkan kompor gas yang kita miliki.

Sunlight adalah salah satu produk yang bisa kita gunakan ketika kita ingin membersihkan kompor gas karena cairan sunlight mampu membersihkan kotoran yang membandel. Perlu kita ketahui, secara garis besa terdapat bagian kompor gas yang harus kita bersihkan yaitu bagian tungku api, ring dan permukaan kompor.

Pastikanlah kompor gas di dalam kondisi yang dingin terlebih dahulu sebelum kita akan memulai membersihkannya.

Ring yang merupakan kerangkan sebuah tatakan panci yang ada pada kompor bisa kita lepas dari unit kompor gas sehingga kita tinggal membersihkan ring tersebut secara terpisah. Jika ring tersebut masih menyatu dengan kompor gas, maka kita harus membaca terlebih dahulu buku manual kompor gas tersebut untuk dapat mengetahui cara melepaskan ring tersebut supaya tidak rusak.

Rendamlah ring ke dalam larutan sabun cuci piring seperti sunlight dan juga menggunakan air hangat sampai kotoran yang ada pada ring tersebut akan lepas. Gunakanlah spons atau pun sikat untuk mencuci piring untuk dapat mengangkat kotoran dan juga lemak yang menempel pada ring.

Angkatlah ring tersebut dari air rendaman dan setelah itu bilaslah dengan menggunakan air biasa, kemudian keringkanlah sambil kita menunggu bagian kompor gas yang lainnya dibersihkan.

Hindarilah menggunakan larutan sabun dan juga air terhadap tungku api kompot gas. Jka pada bagian tersebut basah yang berlebihan dan juga terlalu lembap, maka kemungkinan api tidak akan menyala.

Singkirkanlah sebanyak mungkin kotoran yang menempel pada permukaan kompor gas. Untuk bagian ini, kita bisa menggunakan pembersih dapur yang berupa cairan seperti sunlight yang terkenal sangat ampuh sekali untuk mengangkat kotoran yang membandel.