Berita 2017 Terupdate

Tips Menjadi Pengusaha Sembako Yang Sukses

 

Usaha sembako memang sangat potensial. Mengingat sembako merupakan kebutuhan pokok bagi setiap lapisan masyarakat diseluruh dunia. Mulai dari beras, minyak, gula dan sebagainya merupakan bahan yang dikonsumsi setiap hari. Sehingga membuka usaha sembako sangatlah menjanjikan.

Akan tetapi usaha yang satu ini memiliki persaingan yang sangat ketat. Untuk itu banyak distributor sembako murah yang berusaha meningkatkan pelayanannya demi bertahan dalam persaingan ini.

distributor sembako murahDistributor sembako murah bertugas menyalurkan berbagai macam bahan sembako dengan harga yang relati murah jauh dibawah harga pasar. Bahkan distibutor juga mengirim barang mereka ke pasar-pasar tradisional untuk dijual kembali.

Untuk bisa bertahan di tengah persaingan yang ketat ini kita harus melakukan berbagai strategi seperti memiliki modal yang yang cukup. Karena membuka usaha sembako tidak akan cukup jika hanya mengandalkan modal kecil. Jika itu terjadi keuntungan yang diperoleh tidaka akan besar dan tidak akan ada stock supply yang tersedia, sehingga usaha sembako kita akan tertinggal.

Berbeda dengan memiliki modal yang cukup, kita dapat membeli barang dengan jumlah yang banyak dan harga beli yang didapatkan jauh lebih murah, sehingga keuntungan akan semakin besar.

Selanjutnya kita harus memperhatikan tempat atau lokasi kita buka usaha. Pilihlah lokasi yang strategis, apalbila anda memiliki keterbatasn dalam biaya untuk menyewa kios. Lokasi dekat rumah sendiripun lebih baik asalkan adanya komunikasi yang baik, jadi biarpun lokasinya tersembunyi di tengah kampung, tetapi jika pelnggannya puas dengan pelayanan kita maka akan beredar lewat mulut ke mulut.

Tingkatkan juga pelayanan kita dalam melayani pelanggan. Jika pelanggan merasa nyaman, maka mereka tidak akan sungkan untuk berkunjung kembali ke toko kita. pelayanan yang ramah dan jujur dalam jual beli akan menciptakan hubungan yang harmonis antara pelanggan dan penjual. Hal ini akan menjadi suatu cara usaha anda untuk bertahan dalam persaingan bisnis.

Yang paling penting dalam menjalankan usaha adalah berdoa dan bertawkal kepadaNya. Kita harus sadar bahwa rejeki datangnya dari Sang Pencipta, maka kita juga harus mengembalikan semua kepadaNya. Hal ini merupakan salah satu penunjang terbesar untuk menjalankan suatu usaha.