Berita 2017 Terupdate

5 Tips GMAT Preparation Untuk Kuliah S2

GMAT Online Preparation
GMAT Online Preparation

Anda ingin melanjutkan kuliah S2 di luar negeri? Ada salah satu hal penting yang perlu dipersiapkan yaitu GMAT Preparatio atau Graduate Management Admission Test (GMAT). Apa itu GMAT? GMAT adalah tes penerimaan untuk melanjutkan S-2 di negara tujuan. Untuk Anda yang merupakan  mahasiswa lulusan S-1 yang ingin melanjutkan jenjang S-2 di luar negeri, lulus tes GMAT merupakan langkah pertama. Di Indonesia sendiri ada lembaga yang menyiapkan GMAT tes yaitu Edupac Indonesia. Edupac Indonesia menyediakan program GMAT Online Preparation. Berikut ini kami akan memberikan beberapa tips untuk bisa lulus GMAT Preparation.

  1. Susun Rencana dan Konsisten

Tes GMAT bukanlah tes yang mudah di lewati. Tes ini terdiri atas pilihan ganda dan esay. Tes ini akan menguji kemampuan verbal, analisis dan angka dari para pendaftar yang akan melanjutkan pendidikan S2 nya. Maka dari itu susunlah rencana dengan baik dari jauh hari bisa dari 1 hingga 2 tahun ke depan atau 6 sampai 8 bulan sebelum batas pendaftaran S2 di luar negeri.

  1. Daftarlah di Lembaga yang Menyediakan GMAT Prep

Karena tes GMAT merupakan tes yang akan menguji kemampuan verbal, analitis, menulis, kuantitatif dan membaca dalam bahasa Inggris. Maka alangkah baiknya Anda untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris Anda juga. Tes ini memang cukup komrehensif sehingga dibutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk mempersiapkannya. Ada baiknya jika Anda ikut ke lembaga khususnya tempat kursus yang menyediakan GMAT Prep atau GMAT Online Preparation.

  • Berlatih Mengerjakan Tes

Semakin Anda sering berlatih Anda akan semakin terbiasa dengan soal-soal yang akan disediakan. Untuk berlatih tes GMAT Anda bisa membeli buku GMAT tes preparation.

  • Belajarlah dari Dasar

Pelajari setiap seluk beluk GMAT bahkan dari hal terkecil sekalipun. Meskipun tes GMAT membutuhkan penalaran tingkat lanjut, Anda tetap harus memahami dasar-dasarnya terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan pemahaman penuh akan lebih memaksimalkan pengerjaan seluruh soal.

  • Fokus Pada Kekurangan Anda Namun Hanya untuk Mengukur Kemampuan

Fokus kepada kekurangan bukan berarti Anda harus pesimis dengan kekurangan Anda, tetapi sebaliknya. Anda harus menjadikan kekurangan itu sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kemampuan Anda.

Jika Anda mengikuti rencana Anda dengan baik dan konsisten, serta terus berusaha dengan giat dapat dipastikan ke suksesan GMAT tes akan Anda raih.