Berita 2017 Terupdate

5 Buah Buahan Yang Baik Untuk Ibu Hamil

buah buahan untuk ibu dan anakBuah-buahan merupakan sumber nutrisi yang baik bagi kesehatan, tidak hanya kita, ibu hamil pun disarankan untuk mengonsumsi buah-buahan agar asupan nutrisi untuk tubuh terpenuhi dengan baik.

Banyak kandungan vitamin yang terdapat pada buah-buahan, salah satunya sumber antioksidan, vitamin, mineral, serat dan sebagainya. Buah-buahan memiliki kalori rendah sehingga sangat baik untuk kesehatan, selain kalori juga serat pada buah dapat melancarkan sistem pencernaan yang sangat baik.

Berikut ini daftar 5 buah buahan yang baik untuk ibu hamil dan wajib untuk di konsumsi setiap hari:

  1. Jeruk. Buah yang satu ini sangat kaya akan vitamin C, manfaat dari vitamin C adalah untuk menangkal radikal bebas, serta menjaga daya tahan tubuh selalu fit, tidak mudah sakit, serta kandungan fosfor, asam pantotenat kalium, folat, kalsium, zat besi, magnesium, sumber vitamin A, C, B6, B1, B2, yang baik untuk ibu hamil.
  2. Jambu Air. Buah ini sangat cocok untuk ibu hamil karena memiliki serat, vitamin C, vitamin A, yang dapat membantu memperlancar sistem pencernaan, termasuk penyerapan zat besi. Kandungan B3 dan B6 nya dapat membantu merangsang kecerdasan pada janin.
  3. Strawbery. Buah beri-berian ini memiliki kandungan vitamin B yang dapat mencegah anemia pada ibu hamil, kandungan kalium, asam folat, asam ellagic, vitamin C, vitamin B, yang dapat membantu kesehatan ibu dan janin.
  4. Alpukat. Buah yang mirip dengan rahim ibu ini memang sangat bermanfaat untuk ibu hamil, salah satunya kandungan vitamin B kompleks, asam folat, kalium, yang dapat membantu perkembangan otak pada janin.
  5. Buah Naga. Jika ibu hamil sering mengalami anemia dianjurkan untuk mengonsumsi buah naga, jika di konsumsi secara teratur, kandungan zat besi, karoten, folat, serat, karbohidrat sangat baik untuk ibu hamil.

Itulah 5 buah buahan yang baik untuk ibu hamil yang bisa iu pilih sesuai keinginan. Makan buah secara teratur dapat memenuhi asupan nutrisi yang baik bagi ibu dan janin.