Berita 2017 Terupdate

Tips agar Lolos Dalam Seleksi Masuk di College in Indonesia

Universitas Indonesia menjadi salah satu perguruan tinggi favorit yang banyak diminati sebagai tempat kuliah oleh para pelajar Indonesia, hal tersebut dikarenakan UI memiliki reputasi yang baik dan juga merupakan perguruan tinggi terbaik di Indonesia yang terus melakukan inovasi untuk menjadi universitas riset yang lebih dikenal lagi di mata dunia.

Selain itu dengan adanya kelas internasional, UI juga menjadi salah satu alasan dari kebanyakan pelajar yang ingin masuk menjadi mahasiswa termasuk untuk calon mahasiswa dari Negara lain.

college in IndonesiaCollege in Indonesia yang satu ini banyak menorehkan prestasi di bidang akademis maupun bidang umum lainnya di dalam dan di luar negeri, sehingga pantaslah jika UI masuk dalam jajaran perguruan tinggi terbaik di Indonesia, bahkan posisinya tak tergantikan.

Meskipun ada berbagai jalur masuk yang dapat membuat anda mengikuti seleksi masuk UI, tidak lah mudah untuk menjadi bagian dari mahasiswa UI yang telah lolos sebelumnya.

Banyaknya pendaftar, membuat seleksi ketat dengan melihat dari berbagai aspek dan hasil ujian tes masuk dilakukan oleh universitas Indonesia untuk menyaring mahasiswa yang dapat bergabung dengan UI.

Kesulitan tersebut, tak lantas dapat membuat anda patah semangat, namun lebih termotivasi untuk mempersiapkan diri, berikut tips untuk anda yang ingin lolos pada seleksi ujian masuk di universitas Indonesia.

  1. Gali lebih banyak informasi mengenai seleksi masuk UI dari berbagai jalur tes masuknya, informasi dapat terus anda update pada situs UI, sehingga anda tidak akan ketinggalan informasi seputar jalur seleksi masuk universitas Indonesia.
  2. Jangan hanya terpaku pada satu jalur tes saja, tetapi cobalah untuk mengikuti jalur tes lainnya apabila anda gagal pada satu jalur tes.
  3. Persiapkan diri untuk belajar dari sekarang mengenai pemahaman materi yang kemungkinan akan menjadi soal ujian masuk UI, anda dapat belajar mengenai materi berdasarkan jurusan yang anda pilih, karena biasanya soal ujian tidak akan jauh dari program studi yang dipilih.
  4. Persiapkan kesehatan fisik dengan baik, karena kesehatan dapat menunjang kondisi fisik untuk lebih rileks saat mengikuti seleksi masuk.
  5. Persiapkan dokumen – dokumen yang dibutuhkan sebagai persyaratan mengikuti ujian masuk UI, agar seleksi dapat diikuti dengan lancar tanpa hambatan kurangnya dokumen.

Itulah beberapa tips untuk dapat lolos menjadi bagian dari college in Indonesia ini, semoga bermanfaat dan menjadi motivasi yang lebih membuat anda semakin percaya diri menggapai impian untuk kuliah di universitas Indonesia.