Berita 2017 Terupdate

Resep Masakan Oseng Jamur dan Telur Mercon

Bosan dengan resep oseng jamur itu-itu saja, cobalah resep masakan oseng jamur dan telur mercon, Anda akan menemukan sensasi baru ketika memakannya. Walau rasa pedas terkadang menimbulkan masalah pencernaan namun tidak bisa dipungkiri hampir setiap orang khususnya di Indonesia menyukai makanan bernuansa merah cabe. Karena rasa pedas itu sendiri menciptakan rasa yang meningkatkan nafsu makan. Bahan yang peru disiapkan untuk membuat oseng jamur dan telur mercon adalah 250 gr jamur tiram, 5 siung bawang merah, 4 putih telur, 3 siung bawang putih, 15 buah cabai rawit, 1 sdm saos tiram, 2 sdm kecap manis, garam kurang lebih ½ sdt atau secukupnya, gula putih kira-kira ½ sdt atau secukupnya dan Maggi Magic Lezat yang dapat memperkuat rasa dan menyedapkan setiap masakan Bunda.

Cuci jamur tiram hingga bersih dan tiriskan agar semua airnya terbuang kemudian suir-suir, bawang putih cukup diiris-iris, jangan lupa goreng telur kemudian diorak-arik, bawang putih juga diiris saja begitupun dengan cabai rawit. Setelah semuanya disiapkan telur pun sudah digoreng dan diorak-arik, langkah selanjutnya adalah siapkan wajan kemudian panaskan minyak. Setela minyak matang kemudian masukan bawang merah, bawang putih, tunggu sampai harum. Setelah tercium harum kemudian masukan jamur tiram dan cabai rawit yang telah diiris. Selanjutnya masukan saos tiram, kecap manis, garam, gula dan jangan lupa masukan bumbu andalan Maggi Magic Lezat secukupnya. Setelah diaduk rata kemudian masukan telur orak-arik. Tunggu sambil diaduk-aduk sekitar 7 menit, kemudian angkat dan oseng jamur dan telur mercon siap disajikan. Akan lebih enak jika sedapnya oseng jamur dan telur mercon dinikmati dengan nasi hangat.

Demikian resep masakan oseng jamur dan telur mercon ya Bunda, mudah dan nikmat. Tidak perlu khawatir dengan rasa pedas yang terkadang menjadi masalah, karena cabai tetap memiliki kandungan yang berguna untuk kesehatan tubuh manusia. Cabai mengandung  Vitamin C, Vitamin B6, Vitamin A, Vitamin E, Vitamin K  dan mineral yang merupakan kebutuhan bagi kesehatan tubuh manusia, selamat mencoba dan menikmati.