Berita 2017 Terupdate

Cah Kangkung Saos Tiram

0

Aneka masakan kangkung sudah begitu familiar bagi sebagian orang karena kangkung sangat mudah kita dapatkan, baik di pasar tradisional maupun di pasar modern. Olahan kangkung dapat dibuat kedalam berbagai masakan, seperti cah kangkung atau kangkung bumbu pecel, semua tergantug selera masing-masing.

Namun, kali ini kita akan membuat menu masakan harian berbahan dasar kangkung yang sangat lezat dengan racikan bumbu-bumbu khas Indonesia.

Menu Masakan HarianBahan-bahan:

1 ikat kecil kangkung

3 buah bawang merah

2 buah bawang putih

4 buah cabe rawit

1 buah tomat

1 sdt merica

1 sdt garam

3 sdm minyak untuk menumis

1 sachet Royco rasa sapi

2 sdm saos tiram

Air matang secukupnya.

Cara membuat:

  • Potong-potong kangkung sesuai selera, kemudian cuci sampai bersih. Sisihkan.
  • Iris bawang merah, bawang putih, cabe rawit dan tomat. Sisihkan.
  • Panaskan minyak, kemudian tumis bumbu sampai harum. Masukan kangkung yang sudah di cuci tadi aduk sampai semua bumbu tercampur. Tuangkan sedikit air, kemudian tambahkan merica, garam dan saos tirma. Aduk kembali sampai semua bumbu tercampur.
  • Terakhir, tambahkan 1 sachet Royco rasa sapi agar masakan terasa gurih dan lezat. Aduk kembali, kemudian angkat dan tuangkan diatas piring saji.
  • Cah kangkung saos tiram siap dsajikan.

Cukup mudah, bukan? Cah kangkung ini bisa Anda tambahkan dengan bahan masakan lainnya, seperti ikan teri atau jeroan ayam, itu semua tergantung selera Anda masing-masing. Menu masakan harian dari kangkung ini memiliki kandungan gizi yang baik bagi kesehatan.

Kangkung sangat populer bagi masyarakat Indonesia, selain mudah ditemukan juga harganya cukup murah dan bisa dijadikan sayuran alternatif yang banyak manfaat dan bergizi, kandungan gizi dalam kangkung, diantaranya vitamin A yang sangat tinggi, memiliki antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini dan kanker.

Selain itu juga, kangkung memiliki kandungan fosfor, zat besi, sitosterol, hentriakontan, sehingga kangkung sebagai anti racun, efek menenangkan dan anti radang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.