Berita 2017 Terupdate

Bumbu Masak Untuk Rendang

Tahukah kamu masakan terenak nomor satu di dunia? Yang sudah tahu pastinya akan menjawab rendang. Betul sekali, rendang merupakan masakan terenak di dunia bahkan rendang sendiri berasal dari Indonesia sebagai warisan kuliner leluhur Nusantara yang perlu kita jaga dan lestarikan sebagai makanan Nusantara.

Proses memasak rendang tidak seperti memasak-masakan lainnya yang begitu singkat dan cepat, proses pembuatan rendang begitu sangat lama dan dibuat dari bahan-bahan rempah pilihan khas Indonesia, sehingga rasa bumbunya kuat dan khas. Bahan baku utama pembuatan rendang adalah daging sapi, namun seiring perkembangan zaman, rendang pun dapat diolah dari bahan lainnya, seperti daging ayam, udang, bahkan dari buah nangka.

bumbu-masakApapun bahan baku utamanya, tetaplah rendang sebagai makanan yang membutuhkan proses pemasakan yang sangat lama sampai seharian penuh. Bumbu masak rendang sangat beragam, sehingga tidak semua orang bisa membuat rendang dengan kualitas terbaik, namun jangan khawatir jika kamu ingin merasakan masakan rendang di rumah buatan sendiri.

Bumbu spesial Indofood Rendang adalah bumbu masakan instan yang sangat praktis, kamu tidak perlu pergi jauh-jauh untuk membeli rendang, sekarang kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang tersedia. Kamu tinggal siapkan saja bahan utamanya, yaitu daging sapi, kemudian spesial Indofood Rendang, spesialnya lagi bumbu Rendang instan tersebut sudah lengkap dengan santan dan tidak perlu lagi menambahkan santan.

Sekarang, untuk memasak masakan tradisonal Indonesia tidak perlu susah lagi, karena sudah ada bumbu spesial Rendang, tanpa bahan pengawet, praktis dengan ukuran 50gr. Bahan yang perlu di siapkan, diantaranya, daging sapi, minyak untuk menumis, daun salam, serai, daun jeruk, lengkuas, sedikit garam, dan jangan lupa bumbu instan Indofood Rendang.

Caranya, potong daging sesuai selera, kemudian tumis bumbu dan bumbu Indofood Rendang, masukan daging sapi kemudian aduk sampai bumbu tercampur semua. Tambahkan air atau santan jika perlu, biarkan daging sampai empuk dan air menyusut, jika air sudah meresap dan menyusut, angkat dan sajikan. Bumbu masak praktis hanya dari Indofood.