Berita 2017 Terupdate

Tips Memasak Nasi Menggunakan Rice Cooker

Memasak nasi di Rice cooker ternyata juga memiliki metode yang ada ketentuannya, supaya nasi bisa pulen dan juga tepaat sesuai dengan keinginan kita dalam memasak nasi tersebut. Nah kali ini saya akan berbagai kepada Anda mengenai Tips memasak di rice cooker yang bisa Anda lakukan dengan mudah dan bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Berikut ini untuk tipsnya:

  • Hal yang utama harus Anda lakukan yaitu saat akan memasak nasi tersebut yaitu mengenai batas maksimal rice cooker. Diharapkan dalam hal ini Anda memasak nasi sesuai dengan batas yang ditentukan, bahwa jangan terlalu berlebihan. Hal ini juga bertujuan untuk dapat menghindari nasi yang terlalu matang atau lembek sehingga pada nantinya akan sangat dengan mudah bisa menjadi basi.
  • Memasak nasi dengan menggunakan takaran untuk sekali santap saja. Hal tersebut bertujuan untuk bisa membuat nasi supaya lebih pulen dan juga bisa tetap fresh, serta untuk dapat menghindari supaya terus menerus bisa  menghangatkan nasi.
  • Ketika menutup rice cooker, maka dalam hal ini Anda diharapkan supaya  menutupnya dengan lebih teliti. Dalam hal ini Anda harus menutupnya dengan rapat. karena udara yang keluar masuk dari rice cooker tersebut akan memiliki potensi yang lebih besar dan bisa menyebabkan nasi menjadi cepat basi yang nantinya akan dapat berubah warna sehingga menjadi kekuningan.
  • Jika Anda memasak nasi dan kemudian setelah nasi matang, maka anda diharuskan untuk sesegera mungkin mengaduk nasi yang terdapat di dalam rice cooker. Selain ini ebrguna untuk untuk mendapatkan nasi yang tentunya lebih pulen, hal ini juga Anda dilakukan supaya uap nasi yang ada di sela-sela nasi bisa tersebar rata. Dimana hal tersebut akan dapat mengurangi resiko nasi menjadi cepat kering.

Nah sobat bisa Anda lihat beberapa Tips memasak nasi di dalam rice cooker tentunya akan menghasilkan nasi yang pulen dan lebih nikmat. Semoga informasi yang saya sampaikan kepada Anda tersebut bisa memberikan manfaat kepada Anda yang membutuhkan. Terimakasih.