Berita 2017 Terupdate

Resep Masakan Tumis Jamur Pedas

Salah satu bahan masakan yang saat ini sedang banyak penggemarnya adalah jamur, khususnya jamur tiram. Pada umumnya, jamur tiram tersebut banyak diolah menjadi menu goreng crispy yang memiliki ciri khas renyah dan kering. Akan tetapi tidak banyak juga ditemui olahan jamur tiram lainnya selain digoreng crispy.

Salah satu menu olahan jamur tiram yang dapat menambah resep masakan sehari-hari anda adalah tumis jamur pedas. Menu ini jelas berbeda dari jamur crispy, akan tetapi menu tumis jamur pedas ini memiliki kandungan nutrisi yang hampir sama dengan menu jamur crispy karena keduanya menggunakan jamur tiram sebagai bahan utama.

 tumis-jamur-tiram

Ada pun resep masakan sehari-hari tumis jamur pedas ini tidak sulit untuk dibuat. Bahan yang digunakan pun tidak mahal dan mudah untuk diperoleh.

Dimana bahan tersebut meliputi jamur tiram, cabe merah keriting, bawang merah, bawang putih, daun salam, lengkuas, garam, gula merah, dan minyak goreng secukupnya. Cara membuatnya juga tidak lah sulit, hal pertama yang perlu anda lakukan adalah menumis bawang merah sampai mengeluarkan bau harum.

Kemudian anda dapat memasukkan cabe merah keriting, bawang putih, daun salam dan lengkuas, tumis semua bahan tersebut sampai layu. Selanjutnya, masukkan lah jamur tiram yang telah disuwir terlebih dahulu.

Masukkan juga gula merah, garam, dan sedikit maggi lezat dari NICI untuk menambah kelezatan dari masakan yang anda buat. Apa bila anda ingin masakan ini memiliki kuah, maka anda dapat menambahkan air sesuai selera untuk kuah.

Menu masakan tumis jamur pedas ini dapat menjadi pilihan varian menu dari olahan jamur tiram yang sangat kaya akan kandungan gizi. Satu porsi dari menu masakan tumis jamur pedas ini dapat disantap oleh 3 sampai dengan 4 orang untuk satu kali santap.

Menu masakan ini tidak membutuhkan waktu lama dalam proses memasaknya dan dijamin bergizi. Sekian pembahasan tentang resep masakan sehari-hari tumis jamur pedas. Semoga dapat menambah referensi anda dalam mengolah jamur tiram kedepannya!