Berita 2017 Terupdate

Permainan Anak Laki Laki Membantu Kecerdasan

Terkadang orang tua merasa khawatir terhadap anak-anaknya merasa bosan dengan permainan yang ada terutama bagi seorang ibu atau bundanya. Merasa takut juga untuk bermain dengan teman lainnya terutama dengan anak lain yang berbeda jenis kelamin.

Sebetulnya permainan anak laki-laki dan perempuan akan lebih menarik jika dilakukan bersama-sama dibandingkan dengan harus memikirkan atau mengelompokkan antara laki-laki dan perempuan. Bermain bersama jauh lebih seru, namun tetap harus selalu ada pengawasan dari orang tua.

Peranan orang tua sangat berarti bagi tumbuh kembang anaknya sehingga orang tua harus betul-betul memberikan hal terbaik untuk anaknya dengan melakukan stimulus-stimulus terhadap anak akan membantu menambah kecerdasan terhadap anak.

Pilihlah permainan yang akan membantu anak agar lebih cerdas dan pintar seperti halnya permainan anak laki laki dengan bermain puzzle, menyusun balok, mengenalkan gambar-gambar atau angka yang ada di sekeliling tempat bermainnya. Dengan mengajaknya bermain, berbagai hal yang bisa dipelajari oleh seorang anak karena dengan bermain :

  • Semua panca inderanya akan berkembang
  • Merangsang pembentukkan sel otak
  • Membantu perkembangan otaknya
  • Menambah keintiman hubungan antara orang tua dan anak
  • Anak akan menemukan hal-hal yang baru
  • Dapat mengenali bakatnya dan kemampuan emosionalnya.

Hal-hal di atas dapat dilakukan dengan permainan gerak kreatif, yang identik dengan permainan eksploratif dan energik. Misalnya, bunda membalikkan kursi dan menggerakkannya seperti kuda, lalu meminta anak menebak hewan yang dimaksud. Selanjutnya, Bunda meminta anak menemukan fungsi baru yang berbeda dan tidak biasa dari kursi tersebut.  Hal tersebut merangsang anak untuk kreatif dalam berfikir dan menjawab.

Sebaiknya permainan dilakukan dengan penuh kegembiraan sehingga anak merasa bahagia. Jangan lupa juga untuk para orang tua selain mengajarkan permainan anak laki laki orang tua juga harus memberikan asupan nutrisi yang lengkap dan seimbang, dengan asupan gizi yang tepat dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi dengan baik. Asupan nutrisi yang tepat seperti memberikan salmon, tuna, sereal, oatmeal, buah-buahan, sayuran hijau, telur dan susu yang akan membantu pertumbuhan dan perkembangan anak secara maksimal.