Berita 2017 Terupdate

Metode Cetak Foto

Foto merupakan suatu gambar yang memberikan kelebihan sebagai bahan untuk mengabadikan suatu moment penting. Dalam perkembangannya foto tidak hanya dijadikan pengabadian suatu kejadian, tetapi juga dapat dijadikan dekorasi pada berbagai acara. Salah satu acara yang kini sering menggunakan dekorasi foto adalah acara pernikahan. Hal tersebut bertujuan untuk memberi tahu khalayak mengenai pasangan yang telah melangsungkan pernikahan.

Keberadaan foto sebagai dekorasi pada acara pernikahan mampu memberikan kesan mewah, elegan, dan berbeda dari yang lain. Guna mendukung hal tersebut, kini banyak sekali tempat – tempat yang menyediakan jasa cetak foto untuk berbagai acara. Tersedianya jasa pencetakan foto tersebut tentunya disertai dengan berbagai keunggulan di dalamnya yang mampu memikat hati konsumen agar mencetak foto di tempat tersebut.

Dalam mencetak foto biasanya berkenaan dengan berbagai hal di dalamnya, baik itu harga, ukuran, dan bahan yang digunakan untuk mencetak foto itu sendiri. Terdapat banyak metode yang dapat digunakan untuk mencetak foto, beberapa di antaranya adalah metode digital print dan metode chemical print. Pertama, metode digital print. Metode ini dilakukan dengan mengganti bahan kerta yang biasanya digunakan untuk mencuci foto menjadi bahan kanvas. Namun, hal tersebut tetap dilakukan dengan bantuan printer.

Di sisi lain, tinta yang digunakannya pun dapat langsung diterapkan pada media kanvas tanpa harus dilapisi terlebih dahulu. Kedua, metode chemical print. Metode tersebut adalah metode yang digunakan untuk mencetak foto dengan menggunakan mesin cuci cetak. Pada prosesnya mencetak foto ini dapat dilakukan dengan menggunakan suatu cairan. Dapat disebut pula bahwa metode ini merupakan metode yang manual.

Dengan demikian, kini banyak sekali tempat – tempat yang menyediakan jasa cetak foto untuk berbagai acara. Tersedianya jasa pencetakan foto tersebut tentunya disertai dengan berbagai keunggulan di dalamnya yang mampu memikat hati konsumen agar mencetak foto di tempat tersebut. Terdapat banyak metode yang dapat digunakan untuk mencetak foto, beberapa di antaranya adalah metode digital print dan metode chemical print. Pertama, metode digital print. Kedua, metode chemical print.