Berita 2017 Terupdate

Mencari Tahu 2g, 3g Dan 4g Smartfren

Meskipun sudah banyak yang mengetahui apa itu 4G ataupun sebelum adanya 4G, namun tidak menutup kemungkinan banyak juga yang belum mengetahui dengan yang namanya android 4g. Dan sebagian orang tidak memikirkan apa itu yang namanya 2G, 3G, dan 4G, yang jelas bagi sebagian orang yang terpenting handphonenya dapat digunakan sebagaimana mestinya atau dengan istilah cukup bisa menelpon, mengangkat telpon atau sms saja.

Berbeda halnya dengan orang yang sangat antusias dengan hadirnya berbagai macam smartphone atau android karena memang sangat dibutuhkan untuk membantu dalam pekerjaan ataupun hanya sekedar mencari informasi.

Yang akan dibahas saat ini adalah bukan hanya android 4g tetapi pengertian mengenai 2G, 3G, dan 4G, sebagai pengetahuan dan informasi bagi yang sudah mengetahui khususnya yang belum mengetahui.

  • 2G

2G bisa disebut Generasi Kedua, teknologi kedua ini hadir untuk menggatikan generasi pertama (1G). 2G merupakan jaringan telekomunikasi selular, diluncurkan secara komersial pada jaringan GSM standar di Finlandia. Generasi kedua (2G) memiliki dua sistem yakni GSM dan CDMA, selain dapat untuk melayani komunikasi suara, 2G juga dapat melayani komunikasi teks atau sering dikenal SMS.

  • 3G

Generasi ketiga (3G) juga dapat disebut UMTS (Universal Mobile Telecommunication Service). Selain menyediakan fasilitas akses internet (e-mail, mms, dan browsing), generasi ketiga (3G) juga menyediakan fasilitas video streaming, video conference serta video calling. Secara teori kecepatan akses generasi ketiga (3G) sekitar 480kbps.

  • 4G

4G (Generasi keempat) merupakan singkatan dari fourth-generation technology. Dapat dikatakan bahwa generasi keempat (4G) merupakan sistem berbasis IP terintegrasi penuh, dimana suara, data, maupun arus multimedia dapat sampai kepada pengguna kapan saja dan dimana saja, pada rata-rata data lebih tinggi dari generasi sebelumnya.

4G akan menawarkan segala jenis layanan harga terjangkau. Setiap handset 4G akan langsung mempunyai nomor IP v6 dilengkapi kemampuan untuk berinteraksi internet telephon yang berbasis Session Initiation Protocol (SIP).

Smartfren sangat antusias untuk melayani masyarakat Indonesia dengan layanan jaringan smartfren 4g pada android 4g  dan mifi 4g yang diproduksi smartfren.  Salah satu upaya smartfren untuk mempermudah jaringan ke smartfren 4g yaitu dengan menyediakan aplikasi up grade 4g. Aplikasi ini memungkinkan pengguna smartfren mengubah sendiri jaringan pada hp lama bisa jadi 4g.