Berita 2017 Terupdate

Menu Masakan Untuk Sarapan

    Sarapan merupakan makan di Pagi hari yang sangat dianjurkan sekali, karena dengan memulai pagi dengan sarapan, maka cadangan tenaga dalam tubuh akan tersimpan sampai dengan waktunya makan siang, dengan sarapan, tubuh akan fit, otak akan mudah berpikir dan aktivitas di luar rumah akan lebih aktif. Namun disarankan pada saat sarapan di pagi hari harus dengan menu yang cukup dan seimbang, karena jika salah menu di pagi hari, maka tubuh bukannya menyimpan energy yang baik, justru tubuh akan lemas dan terasa mengantuk. Menu masakan sehari-hari harus seimbang dan bergizi, berikut beberapa tips sarapan yang baik untuk menjalani aktivitas seharian.

  1. Sebagian orang pada saat sarapan lebih mengutamakan makan nasi, karena menurutnya akan lebih kenyang dan tenaga lebih fit, justru sebaliknya, jika terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat terutama nasi, tubuh cepat bertenaga, namun beberapa aat kemudian tubuh akan terasa lelah dan mudah mengantuk. Karena karbohidrat dalam tubuh diserap lebih cepat dan efeknya ingin tidur. Seharusnya menu sarapan yang baik adalah memperbanyak protein, seperti telor ceplok atau telor dadar, jika perlu sarapan dengan roti tawar dan susu. Itu lebih baik dibandingkan mengkonsumsi nasi pada pagi hari.
  2. Pilihlah buah dan sayur untuk menambah ennergi dalam tubuh, pisang adalah makanan yang baik di pagi hari, karena pisang juga sebagai pengganti nasi, cukup makan satu pisang dapat mengenyangkan dan pasokan energy dalam tubuh terpenuhi.
  3. Perbanyak minum air putih atau susu, karena tubuh sangat memerlukan air yang cukup, terutama otak yang akan dipakai untuk berpikir. Hindari makan gorengan, karena gorengan juga akan menyebabkan bada terasa lemas dan mudah mengantuk, selain tidak baik bagi kesehatan, makan gorengan di pagi hari tidak begitu disarankan.

Makanan yang sehat itu adalah makanan yang seimbang, cukup protein, cukup karbohidrat, cukup kalsium dan cukup vitamin. Karena tubuh kekurangan vitamin akan menyebabkan mudah terserang penyakit. Biasakan Menu masakan sehari-hari diganti-ganti agar tidak bosan.