Berita 2017 Terupdate

Faktor Yang Harus Di Hindari Untuk Membuat Mata Sehat

Mata merupakan bagian anggota tubuh yang sangat penting dan sangat vital sekali karena dengan mata kita bisa melihat keindahan dunia ini dengan rasa kenyamanan yang tiada batas. Oleh karena itu kita sebagai manusia biasa tentulah harus bisa menjaga kesehatan mata agar mata kita masih bisa melihat keindahan dunia dalam waktu yang sangat lama sampai mata ini dipejamkan dengan sendirinya. Banyak orang yang menderita penyakit pada mata dikarenakan oleh beberapa faktor dan tentunya kita harus menghindari faktor-faktor tersebut agar mata kita tetap sehat.

Faktor-faktor yang menyebabkan tidak Sehatnya pada mata adalah sebagai berikut ini yang pertama adalah seringnya kita berada di depan layar monitor seperti monitor komputer , laptop ataupun notebook yang tentu saja hal itu tidak baik karena cahaya yang ada di dalam monitor tersebut akan masuk secara langsung kepada mata kita dan tentu saja mata kita akan sangat terganggu dengan cahaya yang sangat besar masuk ke pada mata kita. Selain itu jika kita membaca buku ataupun membaca yang lainnya tentu saja kita tidak boleh sambil tidur karena hal tersebut tidak baik untuk kesehatan mata. Ketika menonton televisi kita juga jangan terlalu dekat Karena Sama halnya dengan monitor bahwa televisi juga bisa memancarkan cahaya yang bisa merusak mata. Oleh karena itu lebih baik ketika kita di depan monitor ataupun di depan televisi maka cahaya televisi atau monitor tersebut dikurangi agar cahaya Tidak besar yang masuk ke pada mata kita.

Faktor-faktor tersebut diatas tentulah harus kita hindari agar kita mempunyai mata yang sehat karena jika mata kita tidak sehat bisa saja kita menyebabkan kebutaan yang mungkin kita tidak bisa melihat lagi keindahan dunia ini. Ketika keluar rumah pun kita tidak boleh menatap langsung sinar matahari karena sinar matahari itu mengandung sinar ultraviolet yang sangat berbahaya sekali Jika kita lihat secara langsung tanpa ada pelindung karena sinar ultraviolet tersebut akan masuk pada mata dan akan menyebabkan kebutaan yang permanen yang tentunya kita akan sangat rugi sekali.