Berita 2017 Terupdate

Cara Membuat Menu Makanan Sehat

Kesehatan menjadi hal yang penting yang harus terus dijaga. Sebab dengan tubuh yang sehat maka segala rencana dan aktifitas akan bisa berjalan sesuai rencana. Beda halnya dengan tubuh yang sakit maka segala aktifitas akan tertunda. Maka dari itu menjaga kesehatan harus dimulai dari menjaga asupan makanan. Asupan makanan merupakan energy dan nutrisi yang dipakai dan dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga menjaga menu makanan sehat akan sangat membantu dalam beragam aktifitas. Bahkan saat ini menu makanan sehat sudah banyak diterapkan sebagai pola hidup. Dan memang untuk patokan makanan sehat sering teringat akan 4 sehat 5 sempurna dan hal itu memang benar sangat dubutuhkan oleh tubuh.

Dalam menu makanan sehat sesuai yang tadi yaitu 4 sehat 5 sempurna tentunya akan sangat baik jika setiap point dari kelima nutrisi yang diperlukan oleh tubuh diketahui dengan baik. Berikut kami ulas mengenai 4 sehat 5 sempurna untuk memberikan ide dalam membuat menu masakan sehat.

  1. Karbohidrat, merupakan salah satu nutrisi dari bahan makanan pokok yang bertugas untuk memberikan energi agar tubuh tetap bugar dan bertenaga. Mengkonsumsi karbohidrat secukupnya dan tidak berlebihan akan sangat baik untuk menjaga kesehatan dan energi dalam tubuh.
  2. Protein, merupakan nutrisi yang serba guna dan sangat diperlukan tubuh. Protein juga bisa menjadi energi instan dalam tubuh.
  3. Mineral, akan sangat baik dan bermanfaat untuk menjaga pencernaan dalam tubuh dan menjaga keseimbangan tubuh. Untuk mendapatkan mineral bisa dari sayuran.
  4. Vitamin, merupakan nutrisi yang bisa memberikan nutrisi secara spesifik terhadap organ tubuh. Untuk mendapatkan vitamin bisa dengan mudah melalui buah-buahan.
  5. Susu, merupakan nutrisi pelengkap dan penyempurna yang bisa menjadi penambal kekurangan nutrisi.

Itulah 5 hal yang harus selalu diperhatikan jika ingin menyajikan menu makanan sehat, agar tubuh selalu sehat. Yang terpenting adalah 5 point tersebut dikonsumsi secara seimbang, sebagaimana yang selalu dilakukan oleh Nestle kepada setiap produknya yang selalu mengutamakan keseimbangan dalam hal takaran dan nutrisi.