Berita 2017 Terupdate

`

Era modern ini dunia sudah semakin berbeda. Yang dahulunya serba manual, serba lama, dan serba sulit, kini sudah berbalik 180 derajat. Apa yang biasa dikerjakan dengan manual kini sudah bisa menjadi instan hanya dengan teknologi. Teknologi juga dapat menjadikan segalanya serba cepat dan mudah. Di era teknologi ini, manusia sudah dimanjakan dengan segala kepraktisan yang terjadi. Karena semakin ahri, teknologi semakin berkembang dan menciptakan suatu system – system yang baru yang dapat semakin memudahkan aktivitas manusia. Itulah salah satu dari dampak posotif adanya teknologi.

Perubahan yang terjadi dalam mekanisme kehidupan ini memang tidak terjadi begitu saja. Smeua butuh proses. Dan teknologi selalu melakukan pembaharuan setiap saat, mengecaluasi apa yang menjadi kendala di dalam aktivitas dan kehidupan manusia. Oleh karena itu, setiap pembaharuan teknologi adalah suatu bentuk dari perbaikan perbaikan yang melhirkan suatu inovasi baru yang dapat memudahkan manusia. Ada banyak manfaat atau dampak positif adanya teknologi,

Berikut adalah beberapa dari dampak positif adanya teknologi bagi kehidupan manusia, yaitu di antaranya adalah :

  1. Memberikan akses yang lebih mudah

Dengan teknologi segala hal menjadi mudah. Msialnya saja kita ilustrasikan pada kegiatan produksi di pabrik. Dahulu, suatu pabrik mempekerjakan banyak sekali karyawan untuk membuat produk. Karena pada waktu dulu orang membuat produk seluruhnya secara manual sehingga banyaks ekali tenaga manusia yang dipekerjakan. Sedangkan di zaman sekarang, pabrik dengan jumlah karyawan yang banyak sudah tidak marak lagi. Sebab kegiatan produksi sudah banyak dilakukan oleh emsin dan robot, tenaga kerja manusia lebih sedikit dibutuhkan di industry. Karena tenaga kerja manusia hanya difungsikan sebagai yang mengontrol jalannya mesin dan juga membereskan hasil pekerjaan mesin.

2. Memangkas jarak

Salah satu kecanggihan dari teknologi adalah internet. Dengan internet dapat memungkin ornag yang tinggal saling berjauhan untuk bisa berkomunikasi secara langsung. Penyebaran informasi pun dapat dengan cepat sampai kepada wilayah yang bahkan rentang jaraknya setengah bumi. Hal inilah yang menjadikan teknologi sangat berguna bagi kehidupan manusia.